6 Novel Paling Romantis dan Bikin Baper Terbaru

admin

Membaca novel bisa menjadi salah satu kegiatan yang asik untuk menghabiskan waktu berakhir pekan. Apalagi jika kalian membaca tentang novel paling romantis dan bikin baper.

Nah pada artikel ini akan membahas mengenai rekomendasi beberapa novel yang menjadi top romantis dan bisa bikin baper kalian. Kalian penasaran? Simak saja ulasan artikel di bawah ini!

Membahas topik mengenai kisah cinta menjadi hal yang menarik bagi kaum – kaum yang berusia muda. Sehingga banyak novel yang bergenre romantis selalu diminati.

Peminat novel yang berkisah tentang cinta bermula dari remaja sampai dengan orang dewasa. Namun novel romantis biasanya di tulis dengan bahasa yang trend dan mudah dimengerti oleh kaum milenial.

Serta novel romatis akan membuat si pembaca menjadi terhanyut dalam kisah, tersentuh hatinya dan menjadi baper. Bahkan ceritanya biasanya membahas tentang kisah cinta masa remaja, pacaran, cinta monyet, pernikahan dan bahkan ada yang membahas mengenai perjodohan.

Novel Paling Romantis dan Bikin Baper Terbaru 2022

Sebaiknya jika kalian ingin membaca tentang novel ini, pilihlah bacaan yang sesuai dengan umur kalian. Dibawah ini adalah beberapa rekomenasi novel paling romantis dan bikin baper :

1. Antalogi Rasa

Novel ini merupakan hasil karya dari Natassa. Novel ini menceritakan mengenai kisah cinta dari 3 sahabat. Disini diceritakan bahwa kisah cinta mereka sangat rumit untuk dijalani, bahkan membayangkan saja juga sangat rumit.

Novel ini sudah berhasil membuat si pembaca menjadi emosi dan campur aduk perasaannya. Cerita di novel ini kemudian di adaptasi menjadi sebuah film. Novel ini juga sempat menjadi novel best seller.

2. Mariposa

Novel ini merupakan hasil karya dari Luluk HF. Novel ini menceritakan tentang kisah cinta remaja, persahabatan anak remaja dan keluarga.

Awalnya mariposa ini diterbitan dari watptpad yang kemudian mencuri perhatian banyak pembaca online. Setelah itu novel ini diterbitkan menjadi bentuk fisik berupa buku dan berhasil menjadi novel best seller. Setelah itu novel ini kemudian di adaptasi menjadi sebuah filme dengan lebih 1 juta penonton.

3. Senja & Pagi

Novel ini merupakan hasil karya dari Alffy Rev dan Linka Angelia. Novel ini di ambil dari kisah nyata si penulis. Mulai dari pertemuan pertama penulis, hingga akhirnya si penulis ini menikah.

Memang film ini memiliki happy ending, namun jalan ceritanya sangatlah menyenangkan. Mereka menceritakan mulai dari mereka berkenalan di tahun 2018. Kemudian di tahun 2019 mereka memutuskan untuk bersama – sama meraih mimpi. Serta di tahun itu juga mereka memutuskan untuk menjadi sepasang suami istri. Pastinya novel ini akan membuat si pembaca menjadi baper.

Baca Juga: Novel Paling Sedih di Wattpad Terbaru 2022

4. Dilan

Novel ini merupakan hasil karya dari penulis kondang pidi baiq. Tidak hanya itu novel ini berhasil menjadi best seller dan kemudian diadaptasi menjadi film yang memiliki jumlah penonton hingga lebih dari 6 juta orang.

Film yang diperankan oleh dilan dan milea ini berhasil membuat penonton baper. Apalagu di dalamnya terselip kata – kata gombalan dari dilan yang sangat menawan. Karakter dilan yang lucu, unik serta romantis membuat si pembaca menjadi tertarik dan jatuh cinta dengannya.

5. Critical Eleven

Novel ini merupakan hasil karya dari Ika Natassa. Novel inipun sampai diadaptasi menjadi film di tahun 2017 lalu. Dengan di perankan oleh aktor kondang Reza Rahardian.

Novel ini menceritakan tenrang dua orang asing yang secara tidak sengaja bertemu di pesawat dengan tujuan yang sama. Namun dalam film ini tentunya juga diceritakan bagaimana lika – liku serta permasalahan cinta mereka yang bisa kalian jadikan pelajaran.

6. Friend Zone

Novel ini merupakan hasil karya dari Vanessa Marcella. Novel ini sangat cocok di baca oleh kalian yang sedang terjebak suka dengan sahabat atau hubungan yang friend zone tidak ada kejelasannya.

Baca Juga: Novel Hinaan Dari Keluarga Suami Part 4 Karya Rita Febriyeni

Novel ini menceritakan mengenai kisah cinta dalam hubungan pertemanan. Dimana keduanya sama – sama suka namun terlanjur bersahabat. Jika kalian membaca novel ini kalian akan baper dan senyum – senyum sendiri pasa saat membacanya.

Inilah 6 rekomenasi novel paling romantis dan bikin baper kalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar