Free.Facebook.Com: Gratis Facebookan Sepuasnya!

admin

Kalian sedang mencari informasi seputaran free.facebook.com ? Pada kesempatan kali ini kita akan bahas tuntas mengenai aplikasi atau sosial media facebook.

Apa itu facebook ?

Facebook merupakan sosial media dan juga layanan jejaring sosial online dari Amerika yang saat ini dimiliki oleh Meta Platforms. Facebook sudah ada sejak tahun 2004 yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kawan – kawan.

Taukah kalian bahwa facebook bisa kalian akses secara gratis atau cuma – cuma tanpa kuota internet? Kalian pasti penasaran. Fitur ini akan sangat membantu kita dalam penghematan paket internet.

Akan tetapi mode gratis ini hanya tersedia pada beberapa operator seluler saja yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak facebook. Akan tetapi mode gratis ini tidak bisa digunakan untuk melihat foto dan juga video.

Konten foto atau video yang kalian upload dan juga orang lain upload tidak bisa kalian lihat secara gratis. Serta kalian juga tidak dapat menyaksikan konten video live.

Berikut ini cara mengaktifkan free.facebook.com

  1. Aktivasi mode gratis facebook

Langkah pertama untuk dapat mulai terhubung pada facebok tanpa adanya biaya adalah kalian harus bisa atau dapat melakukan pengaksesan situs resmi facebook terlebih dahulu. Kalian dapat membukanya di aplikasi browser yang ada di smartphone kesayangan kalian.

Kemudian kalian masuk pada situs free.facebook.com, selanjutnya kalian login memakai akun yang sudah kalian miliki. Sebelumnya kalian harus memastikan bahwa menggunakan smartphone yang terhubung internet dengan koneksi mobile data, buka menggunakan wifi.

2. Status facebook gratis

Apakah kalian sudah terhubung pada mode gratis facebook atau belum, kalian harus melihat banner atau semacam iklan di bagian atas. Apabila banner memiliki warna ungu dan terdapat tulisan “anda dalam mode gratis” hal ini berarti kalian sudah bisa mengakses facebook secara gratis atau cuma – cuma.

Apabila banner menunjukkan warna hitam dan terdapat tulisan “anda dalam mode data” hal ini berarti kalian masih terhubung dengan facebook menggunakan mobile data atau paket internet kalian yang terpakai.

3.  Melakukan pengaksesan di Platform lain

Selain mengakses facebook melalui aplikasi browser, kalian juga dapat mengakses facebook melalui aplikasi resmi milik facebook, facebook lite, facebook messenger yang ada di smartphone kesayangan kalian.

Perlu di ingat bahwa facebook menggunakan mode gratis ini tidak dapat kalian akses jika smartphone kalian terhubung dengan wifi. Serta kalian juga hanya bisa mengakses melalui smartphone saja, tidak bisa menggunakan laptop, ataupun pc.

4. Keluar dari mode gratis

Karena mode gratis ini memiliki beberapa batasan dalam pengaksesan, maka kalian tidak dapat melihat konten foto dan juga video. Apabila kalian ingin melihat konten foto dan juga video, kalian itu harus keluar dari mode free tersebut dan kemudian menyalakan mode data dan juga wifi.

Caranya cukup mudah untuk kalian ikuti, pertama kalian buka melalui situs mobile, aplikasi facebook atau bisa juga dengan facebook lite. Kemudian kalian tekan tanda tanya yang ada di bagian atas atau bagian banner yang berwarna ungu.

Lalu kalian bisa menekan opsi pilihan “nonaktifkan fitur ini”, maka kemudian setelah menekan opsi tersebut kalian sudah bisa mengakses atau melihat foto dan juga video yang kalian unggah atau teman kalian unggah.

Berikut juga ada tips apabila kalian lupa dengan email atau nomor telephone di facebook :

  1. Kalian dapat meminta bantuan pada teman untuk membuka profile akun milik kalian, kemudian lihat pada bagian “tentang” dan mengirim informasi alamat email dan nomor telephone dari situ.
  2. Kalian juga dapat mencoba untuk memasukkan semua alamat email atau nomor telephone yang kalian punya satu demi satu halaman cari akun.
  3. Kalian juga bisa mencari alamat URL profile facebook yang sudah dipersonalisaikan, contohnya https://www.facebook.com/(nama facebook kalian)
  4. Tips yang terakhir, kalian masukkan variasi nama kalian, siapa tahu kalian waktu mendaftar menggunakan nama panggilan atau nama julukan kalian.

Akhir kata

Demikianlah pembahasan mengenai free.facebook.com dan tips jika kalian lupa email dan nomor telephone yang sudah di jelaskan diatas. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam menghadapi permasalan yang terkait dengan aplikasi facebook. Terimakasih sobat!

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar