Watu Amben Piyungan Bantul Menjadi Spot Foto Terfavorit

admin

Watu Amben Piyungan Bantul – Sebelumnya banyak sekali para wisatawan yang mengenal daerah Bantul. Bantul sendiri merupakan sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan obyek wisata baik itu siang hari atau malam hari.

Nah, pada kesempatan ini admin SukaNongkrong.com akan memperkenalkan sebuah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi pada malam hari. Penasaran? ya, jadi tempat wisata tersebut adalah Watu Amben yang berlokasi di daerah Piyungan Bantul.

Beberapa orang memilih untuk mengunjungi tempat ini karena memang bisa memanjakan mata. Karena jika kamu berada di Watu Amben Piyungan kamu bisa melihat seluruh kota Jogja dari atas bukit.

Jika kamu berkunjung di malam hari maka kamu bisa melihat lampu bergermelapan melalui bukit Watu Amben tersebut. Jika kamu berwisata di pagi hari, maka kamu bisa melihat kabut dan menikmati udara yang sangat sejuk di sana.

Tentang Watu Amben Piyungan Bantul

Watu Amben memiliki asal usul nama dari kata “Watu” yang berarti Batu dan “Amben” yang berarti tempat tidur. Kedua nama ini memiliki makna yaitu tempat tidur yang terbuat dari batu. Jika saat kamu mengunjungi tempat wisata ini kamu bisa melihat struktu dan bentuk dari batu ini.

Bentuk dari batu tersebut adalah menyerupai sebuah tempat tidur dan struktur dari batu ini seperti bebatuan yang ada di Gunung Merapi Purba Nglanggeran.

Karena obyek wisata ini menghadap ke Jogja, maka kamu bisa menikmat pemandangan jogja di malam hari dari atas bukit tersebut.

Selain itu, Watu Amben yang ada di Piyungan ini juga menawarkan spot foto yang keren dengan latar belakang yang indah. Background untuk bagian utara kamu bisa menggunakan background gunung merapi dan untuk background bagian barat kamu bisa menggunakan gunung merbabu.

Mitos Watu Amben Berdasarkan Cerita Masyarakat

Watu Amben juga memiliki mitos dan misteri yang cukup kental. Masyarakat sekitar menganggap bahwa Watu Amben ini merupakan tempat peristirahatan prajurit kerajaan mataram jaman dahulu.

Dan sekarang tempat ini juga tetap menjadi tempat untuk beristirahat para peternak ketika kelelahan setelah mencari makanan untuk ternaknya.

Yang Bisa Didapatkan Ketika Berkunjung di Watu Amben Piyungan Bantul

watu amben
watu amben @riyanti.eny_s

Berikut ini beberapa keuntungan liburan di Watu Amben Bantul.

1. Biaya Murah

Pertama kami akan mengulas soal biaya dan tiket masuk di tempat ini. Jadi tiket untuk masuk di Watu Amben adalah Gratis. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket untuk masuk.

Kamu hanya cukup membayar parkir kendaraan. Untuk biaya parkir motor adalah Rp. 2000,- dan biaya parkir untuk mobil adalah Rp. 5.000,-.

Itulah alasan kami meyebutkan wisata Watu Amben Piyungan Bantul ini memiliki biaya yang murah.

2. Jam Operasional Fleksibel

Kamu bisa berkunjung di tempat ini kapanpun kalian mau. Karena tempat tersebut akan selalu buka 24 jam. Jadi kamu bisa melihat sunrest di pagi hari atau menikmati sunset di pagi hari dari tempat tersebut.

3. Fasilitas Cukup Lengkap

Meskipun tempat ini belum lama dibangun, namun pengelola dari Watu Amben akan selalu memberikan fasilitas serta pelayanan yang terbaik. Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Watu Amben adalah area parkir yang luas, Gazebo, Rumah Makan, dan Kamar Mandi.

Kamu bisa membeli makanan di warung yang ada di sekitar Watu Amben. Warung makan tersebut selalu buka 24 jam. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lapar di malam hari. Untuk harga makanan juga tidak terlalu mahal, kisaran 10 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah saja.

Di sekitar Watu Amben juga ada penginapan dengan harga yang cukup murah. Kamu bisa menginap di Bukit Indah, Roemah Djogja Guest dan OYO 1119 dan juga tempat penginapan yang lainnya.

Akhir Kata

Demikianah ulasan yang dapat admin sampaikan terkait tempat wisata Watu Amben Piyungan Bantu untuk  Anda. Semoga dengan inforasi ini, kamu mendapatkan pecerahan saat ingin berwisata malam hari atau siang hari di daerah Bantul.

Di tempat tersebut juga cukup ramai wisata baik itu dari lokal daerah Jogja maupun dari tempat atau kota lain seperti Solo, Semarang bahkan wisatawan dari luar pulau juga ada loh.

Cobain lah wisata ke Watu Amben, kamu tidak akan kecewa!

Related Post

Tinggalkan komentar